kesempurnaan untuku..

kesempuraan sesungguhnya hanyalah sebuah emosi yang hanya ada dalam hati..
namun ijinkan q menjadi orang yang berati dalam hidupnya..

kesempurnaan sesungguhnya hanya miliknya..TUHAN KU..
^^

Jumat, 24 Desember 2010


Add caption

SISTEM SRUKTUR
Balok dan Kolom adalah struktur yang dibentuk dengan cara meletakan elemen kaku horizontal di atas elemen kaku vertikal.
Rangka adalah struktur yang dibentuk secara kaku pada sambungan yang akan menghasilkan kestabilan terhadap gaya lateral.
Rangka batang adalah struktur yang dibuat dengan menyusun batang yang relatif penek dan lurus menjadi pola – pola segitiga.
Pelengkung adalah struktur yang dibentuk oleh elemen garis yang melengkung dan membentang diantara dua titik.
Plat datar adalah suatu bentuk struktu yang berbentuk permukaan bidang yang dapat melendut apabila dibebani.
Cangkang silindris & vault adalah struktur plat melengkung yang mempunyai bentang longitudinal dan lengkungannya tegak lurus terhadap diameter bentang
Kabel adalah elemen struktur fleksibel yang memiliki berat sendiri yang membentuk kurva yang dikenal dengan istilah Catenary Curve.
Membran adalah lembaran tipis dan fleksibel yang dapat dibentuk sesuai dengan desain dan perencana. Membran biasanya dipadukan dengan kabel rangka.


  • Gaya statis : Gaya yang bekerja secara perlahan-lahan pada stuktur dengan karakter ready-steady

  • Gaya dinamis : Gaya yang bekerja secara tiba-tiba pada struktur, karakteristik besar dan lokasinya berubah dengan cepat
  • Beban hidup : beban yang bisa ada bisa tidak ada pada struktur untuk suatu waktu yang diberikan. Contohnya berat manusia, berat perabot, material yang disimpan, atau beban salju.
  • Beban mati : beban-beban yang bekerja vertikal ke bawah pada struktur dan mempunyai karakter yang pasti. Contohnya penutup lantai, alat mekanis, atau partisi yang permanen. 
  • Gaya gempa : fenomena getaran yang dikaitkan dengan kejutan pada kerak bumi yang disebabkan oleh benturan pergesekan kerak bumi yang mempengaruhi permukaan bumi.
  • Gaya angin : menyebabkan respon dinamis pada bangunan dengan struktur fleksibel seperti struktur atap dengan kabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar