kesempurnaan untuku..

kesempuraan sesungguhnya hanyalah sebuah emosi yang hanya ada dalam hati..
namun ijinkan q menjadi orang yang berati dalam hidupnya..

kesempurnaan sesungguhnya hanya miliknya..TUHAN KU..
^^

Sabtu, 25 Desember 2010

ROCOCO -> indonesia

ROCOCO

Arsitektur Rococo muncul sebagai refleksi waktu. Asitektur ini mengikuti gaya barok, dan terkenal  atas lengkungan feminism nya, disain yang ruwet, dan flamboyant. Ini adalah gaya yang jauh lebih ringan dibandingkan gaya barok, dan ditekankan dengan dditail yang rumit dan warna yang sangat ringan. Gaya ini merupakan refleksi waktu, artinya masa itu masa yang tenang, bahagia, dan tidak banyak terjadi peristiwa.
            Rococo pertama kali berkembang pada seni dekorasi dan disain interior. Penerus Louis XV membawa perubahan pada kehidupan seniman . Pada akhir jaman pemerintahannya, kesenian perancis membuka jalan pada sebuah gaya baru dalam seni perancis. Disain barok dimodisikasi dengan menggunakan elemen-elemen yang lebih lembut dan natural. Pada masa 1790an, gaya ini menyebar dari Versailes, ke istana-istana dan kemudian ke kediaman bangsawan.
Bebebrapa orang menganggap bahwa rococo merupakan gaya seni yang merupakan reaksi penentangan melawan gaya barok, dan barok klasik yang disukai oleh raja Louis XIV, dan gaya ini merupakan fase terakhir dari jaman barok.
Arsitektur bergaya Rococo dapat terlihat jelas pada disain interior nya. Dan sering dalam desain bangunan istana / rumah bangsawan dan juga bangunan gereja katolik di Eropa.

OPINI

Di indonesia sendiri, pengaruh – pengaruh kebudayaan tersebut telah banyak dipergunakan dan diadaptasi ke dalam bentuk – bentuk yang baru. Misalnya saja di perkantoran, gedung dan tempat ibadah. Perkembangan arsitektur eropa telah mempengaruhi dan memperkaya arsitektural indonesia. Namun jika indonesia selalu memilih gaya masukan dari luar, maka gaya arsitektural indonesia asli sendiri bisa hilang.
                        

Tidak ada komentar:

Posting Komentar