kesempurnaan untuku..

kesempuraan sesungguhnya hanyalah sebuah emosi yang hanya ada dalam hati..
namun ijinkan q menjadi orang yang berati dalam hidupnya..

kesempurnaan sesungguhnya hanya miliknya..TUHAN KU..
^^

Sabtu, 25 Desember 2010

ARSITEKTUR BAROQUE

ARSITEKTUR BAROQUE

Dalam arsitektur Baroque, sebuah gaya baru ditempatkan dalam ketebalan massa, colonnade, kubah, cahaya dan bayangan(chiaroscuro), efek warna lukisan, dan juga ketebalan volum dan void. Dalam interior, barok bergerak mengelilingi dan menembus void yang membentuk sebuah tangga monumental yang tidak mempunyai pemisah seperti di arsitektur sebelumnya. Penemuan barok lainnya adalah didalam interior yang bertambah ramai dan diolah didalam sebuah ruangan atau kamar tidur.  Tangga monumental diikuti duplikatnya dalam skala yang lebih kecil yang ditempatkan dimana mana didalam aristokrasi di semua penempatannya.

Arsitektur Baroque telah diangkat dengan antusiasnya Jerman pusat, Austria, dan Rusia. Di Inggris perpaduan arsitektur Baroque  telah dikerjakan oleh Sir Christopher Wren. Sir John Vanbrugh dan Nicholas Hawksmoor dari tahun 1660 sampai 1725. banyak contoh seperti denah kota ditemukan di kota kota di Eropa dan Amerika Latin. Denah kota didalam periode ini ikut menampilkan avenue yang terpotong potong kotak, yang mengambil acuan dari denah taman Baroque. Di Sicily, Baroque menemukan bentuk dan tema baru seperti di Noto, Ragusa dan Acireale ” Basilica di San Sebastiano”.
Baroque bermain dalam arsitektur yang dalam satu sisi dia menunjukan hubungan dengan emosi, dan di sisi lainnya berhubungan dengan kesejahteraan dan kekuatan dari Gereja. Gaya baru ini memanifestasikan dirinya dalam tujuan yang religius, seperti Theatines dan Jesuits, yang mengarah kepada popularitas. Ditengah abad 17, gaya Baroque telah menemukan ekspresinya dalam bentuk “grand palaces”, yang pertama adalah di Prancis-“Chateau de Maisons(1642)” dekat Paris oleh Francois Mansart, lalu menembus Eropa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar